Kora Kengo Jadi Bintang Tamu Japan Film Festival 2017 di Jakarta

Jum'at, 20 Oktober 2017 - 23:31 WIB
Kora Kengo Jadi Bintang Tamu Japan Film Festival 2017 di Jakarta
Kora Kengo Jadi Bintang Tamu Japan Film Festival 2017 di Jakarta
A A A
JAKARTA - Japanese Film Festival (JFF) bakal digelar untuk kali kedua tahun ini di sejumlah kota di Indonesia. Seperti tahun sebelumnya, untuk lebih banyak merangkul penggemar film Jepang di Indonesia, The Japan Foundation—penyelenggara ajang ini—juga menampilkan bintang tamu spesial.

Bintang tamu itu adalah aktor kondang asal Jepang, Kora Kengo. Bintang The Story of Yonosuke itu bakal hadir di acara pembukaan JJF dengan didampingi ambassador JFF 2017, Chelsea Islan.

Mengusung sekitar 17 film terbaru plus 3 film animasi produksi Ghibli, perhelatan film di Jakarta akan digelar di studio CGV Grand Indonesia Jakarta Pusat, pada 2—7 November mendatang. Festival ini akan dibuka Duta Besar Jepang Ishii Masafumi dan dilanjutkan pemutaran film The Story of Yonosuke.

Film ini mendapatkan penghargaan seperti meraih Blue Ribbon Awards, Mainichi Film Award dan Japan Film Professional Award di tahun 2014 ini. The Story of Yonosuke mengangkat perubahan besar yang terjadi dalam masyarakat ketika gelembung ekonomi terjadi di mana muncul fenomena kemunculan seratus juta masyarakat kelas menengah.

Selain di Jakarta, JFF juga hadir di Bali International Film Festibal (BALINALE). Di Yogyakarta, JFF hadir di Jogja Netpac Asian Film Festival. Makassar menjadi pilihan lokasi pemutaran film untuk wilayah Indonesia Timur di mana JFF akan digelar di Ratu Indah Mall Makassar.

JFF yang juga diselenggarakan di berbagai kota di wilayah ASEAN dan Australia ini diharapkan akan kembali mendapatkan sambutan hangat masyarakat setempat. The Japan Foundation yang merupakan lembaga nirlaba satu-satunya pemerintah Jepang yang bergerak di bidang pertukaran budaya internasional menjadikan film sebagai salah satu jembatan unggulan yang mampu menautkan berbagai bangsa melalui seni visual.

Pemutaran film ini diharapkan mampu menghadirkan Jepang secara utuh dan menggugah indera untuk mencerna dan memberikan pemahaman tentang Jepang secara lebih mendalam. Judul film-film, perolehan tiket sinopsis jadwal dan lokasi pemutaran dapat diperoleh melalui website http://id.japanesefilmfest.org/
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4186 seconds (0.1#10.140)